Saturday, November 25, 2017
Power transmisio /pemindahan tenaga
Power transmisio /pemindahan tenaga
Prinsip kerja mesin dan pemidahan tenaga
Secarah dasar permidahan tenaga sepeda motor dapat dilihat gambar dibawah ini dapat
Juga menjelaskan uruta gerak
Ketika poros engkol diputar oleh pedal atau operasi motor stater piston bergerak naik
Turun padah saat piston bergerak ke bawah terjadi kepakuman dalam atau crank case
Selanjutnya menarik campuran bahan bajar dan udara melalui karburatora ketika piston
Begerak ke atas campuran uap didalam silinder di compuran dinyalakan oleh
Busi dan terbakar dengan cepat (peledakan ) gas hasil pembakaran melakukan expasi
Dan mendorong piston ke bawa tenaga ini diteruskan melalui conectingrod lalu
Memutar crankshaft ketika crankshafi berputar aliran menekan piston naik conectigrod lalu
Piston melakukan gerakan yang sama gerak piston naik tutun berulang-ulang diubah
Menjadi gerak putar yang harus (tosi crankshaft)dari crankshaft dan ini akan
Dipindakan ke roda belakang melalui roda gigi reduksi kopling gear box,sprocket
Penggerak, rantai dan rada sprocket
Kecepatan masin direduksi oleh putaran gear box torque mesin (tenaga penggerak)
Akan bertambak kopling aka meneruskan atau memisah aliran/putaran dari tenaga
Mesin oleh kopel atau tidak mengopel kopling tersebut oleh perubahan kombinasi dari
Gigi yang berhubungan dalam gear box torsi mesin dan kecepatan bisah diatur
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment