Blok kopling
Pada bagian blok kopling sepada motor komponrn utamanya berupa kopling /pemindah
Tenaga utama motor-motor jenis spot koplinya hanya terdiri dari kopling mekanis /manual
Kopling otomatis
Kopling sendiri (otomatis maupun mekasis)sebenarnya berfungi sebagai pemutus
Dan penghubung putaran mesin tapi untuk memperjalasnya maka fungsi ke dua kopling tsb
Sedikit di bedakan kopling otomatis berfunsi sebaga pemutus dan penghubung putaran dari
Keruk as ke gigi kecil kruk as artinya kopling otomatis ini sebagai pengghubung putaran dari
Kruk as sebelum di teruskan ke kopling mekanis kopling mekanis/manualberfungsi untuk
Memutus dan menghubukan putaran dari gigi kecil kruk as ke gigi trasmisi atau
Roda belakang
Perbedaan alasan pemakaan kopling otomatis atau mekanis ini biasanya tergantung
Dari jenis motor yang akan diproduksi oleh pabrik untuk motor-motor tipe bebek diterapkan
Kopling otomatis supaya pengendara mendapaka kemudahan dalam pengoparasian motor
Walaupun mengobankan skselerasi awal tapi untuk motor-motor sport boleh dikatakan tidak
Ada yang menggunakan kopling otomatis , semuanya memakai full kopling mekanis hal ini
Didasakan pertibanga n bahwa motor sport lebi mengutamakan akselarasi dibadikangkan
Dengan kemudahan pengoperasian
Kegunaan kopling sebagai pemutus dan penghubung putaran mesian ini digunakan untuk
Memudakan oparasi perpindahan gigi di trasmisi .padah saat gigi trasmisi akan di pindakan
Ke gigi yang lebih tinggi atau lebih rendah maka putaran mesin perlu di putuskan sementara
Supaya perpidahan gigi lancer untuk itu diperlukan sarana untuk memutus putaran mesin
Tsb yaitu kopling
No comments:
Post a Comment