Wednesday, February 21, 2018

ring piston 4 tak 2tak




 ring 4 langka
ring 2 langka

ring piston


         untuk mesi 4 langka terdiri dari 2 jeni . yaitu ring kompresi dan ring oli
komprene ring 2 dan kompresi  ring 1 dan ring kompresi 2 yang barfungsi sebagi pembatu
piston untuk mengkompersi bahan bakar jika ring kompresi ini rusak maka/aus maka
kompresi akan bocor sehingga mesin menjadi ngepos /tidak bertenaga
         ring oli berpungsi bebagai menahan oli yang melumasi diding selinder supaya tidak 
naik keruang bakar jika ring oli aus maka oli akan naik keruang bakar sehiga di kenalpot 
akan mengeluarkan asap puti ring oli ini terdiri dari dua buah side rail dan satu expander. side rail yang berpung untuk mengikis oli sedang expander untuk menekan side rail supasa dapat 
lebi menekan diding silinder
          untuk motor 2 langka hanya terdiri dari reng kompresi saja tidak ada ring oli ada yang
terdiri dari 2 ring kompresi ( piston setadar) dan ada yang ada 1 ring kompresi (piston racing)
          batas keausan ring piton adalah jika ring di masukan kedalam silinder dan diukur 
celah kerangkanya maka rata-rata berkisa 0,1 - 0,4 mm jika libi besar dari ukuran tsb
maka ring sebaijnya di ganti baru 
          untuk pemasangan ring piston (ring kompresi) usahakan jangan terbalik karena ring 
kompresi 1 biasanya memiliki bahan yang lebi tebal karena yang akan menerima kompersi 
pwetama kali secara lasung setelah itu ring kompresi 1dalam keadaan baru umumnya 
mempunyai warnah ynag lebi mengkilat sedakah ring kompresi 2 memiliki warnanya lebih gelap 
(dof) ciri lain yaitu ringkompresi 2 dibagian ujung celah keregangan derdapat kodeh hurup pembuat misal R atau N misalkan adah tanda itu berati ringnya merupakan ring kompresi 2 dan tadah hurupharus di pasang ke atas

No comments:

Post a Comment